Kubu Prabowo Klaim Punya Khofifah dan Soekarwo di Jatim, Anies: Kami Tak Pikirkan Kerjaan yang Lain - Nasional Tempo.co



Kubu Prabowo Klaim Punya Khofifah dan Soekarwo di Jatim, Anies: Kami Tak Pikirkan Kerjaan yang Lain

TEMPO.CO , Jakarta - Bacapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan mengatakan tak terdistraksi Berhubungan dengan klaim Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang menyebut punya Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Soekarwo bagi memenangkan Prabowo di Jatim.

"Kami tidak terlalu memikirkan kerjaan yang lain, itu aja," kata Anies saat ditemui usai deklarasi dukungan pencapresan Anies Baswedan oleh Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI), Selasa, 7 November 2023. 

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengklaim punya amunisi memenangkan Prabowo-Gibran di Jawa Barat dan Jawa Timur dalam Pilpres 2024. Dia menjelaskan amunisi di Jawa Timur yakni Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan mantan kepala daerah Soekarwo. 

Anies mengatakan pihaknya fokus bagaimana timnya dapat memenangkan Pilpres. Sehingga hanya perlu memperhatikan apa yang dikerjakan tim pemenangan Anies-Muhaimin atau AMIN. "Kami terus fokus pada apa yang kami kerjakan," katanya. 

KIM Klaim Punya Tokoh Berpengaruh bagi Menangkan Prabowo-Gibran 

Pada malam puncak peringatan HUT ke-59 Partai Golkar, Airlangga menyinggung beberapa nama yang digadang-gadang sebagai sosok yang akan memenangkan pencapresan Prabowo-Gibran.  

Iklan

Airlangga menyampaikan nama Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Khofifah Indar Parawansa, dan Soekarwo alias Pakde Karwo. Tokoh-tokoh ini kata Airlangga, menambah konstituen di wilayahnya masing-masing. 

"Untuk (pemenangan) Jawa Timur, Ibu Khofifah Indar Parawansa. Ibu Khofifah didampingi oleh Pakde Karwo. Jadi kalau sudah dua penyerangnya tandem, itu di Jawa Timur juga menang, Pak Prabowo," kata Airlangga di hadapan bakal capres Prabowo, dalam sambutannya di acara Puncak Ulang Tahun Golkar ke-59 di DPP Partai Golkar, Senin, 6 November 2023. 

Meski demikian, Airlangga tidak menjawab banyak ketika ditanyai ihwal kejelasan status Khofifah di TKN. Ia menyampaikan intinya Khofifah akan membantu menambah ceruk konstituen di Jawa Timur. "Nanti akan memenangkan Jatim," ujarnya.

Pilihan Editor: Jokowi Buka Rakernas LDII Didampingi Prabowo hingga Kapolri, Singgung RI Butuh Pemimpin Kuat


https://www.gimmehow.com/2023/05/how-to-manage-allergies-tips-for.html

Search This Blog