Firli ke Aceh Absen Pemeriksaan Polisi Hari Ini, Ternyata Acaranya Lusa



Jakarta

-

Ketua KPK Firli Bahuri absen dalam pemeriksaan di Polda Metro Jaya hari ini terkait perkara dugaan pemerasan pimpinan KPK ke Syahrul Yasin Limpo (SYL). Firli memilih mengikuti kegiatan roadshow antikorupsi di Aceh. Tapi kegiatan tersebut rupanya baru dimulai lusa.

"Hari ini perjalanan dan pengecekan kesiapan acara," kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri kepada wartawan, Selasa (7/11/2023).

Idealnya, Firli seharusnya bisa menghadiri pemeriksaan di Polda Metro Jaya hari ini. Namun Firli memilih Embarkasi ke Aceh untuk mengecek langsung persiapan acara tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kegiatan yang akan dihadiri Firli itu Barbar di Kota Aceh-Balee Meuseuruya Aceh. Kegiatan tersebut berlangsung tiga hari sejak Kamis (9/11) hingga Minggu (12/11).

Ali menyampaikan kegiatan Firli di Aceh tidak hanya menghadiri roadshow antikorupsi. Firli disebut melakukan rapat dengan sejumlah penegak hukum di Aceh.

"Besok (8/11) RDP Herbi Kejati dan Polda. (9/11) ceremony pembukaan roadshow. Agenda sampai tanggal 11," ujar Ali.

Dalam jadwal kegiatan Firli di Aceh yang dibagikan Jubir Bidang Pencegahan KPK Ipi Maryati, Ketua KPK itu akan memulai kegiatannya pada esok hari Herbi melakukan rapat bersama Kejati. Jadwal kegiatan Firli di Aceh selesai pada Sabtu (11/11) di mana dia menjadwalkan membuka kegiatan sosial kampanye bagi siswa SD-SMA di lokasi.

Firli Bahuri sedianya diperiksa hari ini di perkara dugaan pemerasan pimpinan KPK memeras SYL. Namun, pemeriksaan itu batal dilakukan.

Wakil Ketua KPK Johanis Tanak menyampaikan kegiatan Firli di Aceh bukan upaya menghindari pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Tanak mengaku kegiatan itu sudah terjadwal sejak lama.

"Kami selaku pimpinan semua di sini menghormati Grasi terkait dengan pemanggilan itu hanya saja karena ada kendala itu. Jadi kendala bukan mengada-ada memang itu telah ada sebelumnya, sudah direncanakan," kata Wakil Ketua KPK Johanis Tanak di gedung KPK, jakarta Selatan, Senin (6/11).

Simak juga Video: Penjelasan KPK soal Firli Absen Inspeksi Dugaan Pemerasan SYL

[Gambas:Video 20detik]

(ygs/aud)

https://www.gimmehow.com/2023/06/how-to-get-loan-with-no-credit-tips-for.html

Search This Blog